Artikel Kesehatan

Beberapa Macam Jenis Penyakit Pada Mata

Beberapa Macam Jenis Penyakit Pada Mata,- Mata adalah jendela dunia. Tanpa kehadirannya Anda tidak bisa melihat warna-warni kehidupan di dunia ini.

Beberapa Macam Jenis Penyakit Pada Mata

Tapi apakah anda tau bahwa banyak sekali beragam jenis penyakit yang dapat menyerang mata ? Untuk mengetahui itu, mari kita telusuri lebih dalam mengenai macam macam jenis kelainan atau penyakit pada mata.

Berikut Beberapa Macam Jenis Penyakit Pada Mata :

1. Bintitan
Bintitan adalah kondisi ketika bintil menyakitkan yang berbentuk seperti jerawat atau bisul tumbuh di tepi kelopak mata. Sebagian besar bintitan hanya muncul pada salah satu mata. Kondisi ini juga umumnya tidak berdampak buruk pada kemampuan penglihatan pengidap.

Bintitan biasanya terjadi di kelopak mata bagian luar, tapi terkadang juga bisa muncul di bagian dalam. Bintil yang tumbuh di bagian dalam lebih menyakitkan daripada yang tumbuh di luar.

2. Glaukoma
Glaukoma merupakan suatu kondisi yang membuat penderitanya mengalami gangguan penglihatan. Menurut Badan Kesehatan Dunia PBB atau WHO, glaukoma merupakan penyebab kebutaan kedua terbesar di seluruh dunia setelah katarak.

Penyebab glaukoma adalah meningkatnya tekanan di dalam mata (tekanan intraokular), baik akibat produksi cairan mata yang berlebihan, maupun akibat terhalangnya saluran pembuangan cairan tersebut. Tekanan ini dapat merusak serabut saraf retina atau jaringan saraf yang melapisi bagian belakang mata dan saraf optik yang menghubungkan mata ke otak juga. Hingga kini, belum jelas kenapa produksi cairan mata bisa berlebihan atau kenapa saluran pembuangannya bisa tersumbat.

3. Katarak
Katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan penglihatan. Ini adalah penyakit yang sangat umum terjadi.

Lensa mata adalah bagian transparan di belakang pupil (titik hitam di tengah mata) yang berfungsi untuk memfokuskan cahaya pada retina. Dengan adanya katarak, cahaya yang masuk ke mata menjadi terhalang. Katarak biasanya terjadi saat seseorang memasuki usia lanjut.

Lama-kelamaan kondisi katarak akan meningkat sehingga dapat menghalangi penglihatan. Banyak pengidap yang pada akhirnya membutuhkan operasi untuk mengganti lensa yang rusak ini dengan lensa buatan.

4. Konjungtivitis
Konjungtivitis adalah peradangan selaput yang meliputi bagian depan mata atau konjungtiva dan menyebabkan mata berwarna kemerahan. Konjungtivitis awalnya hanya menjangkiti satu mata, namun biasanya setelah beberapa jam akan menjangkiti kedua mata.

Konjungtivitis memiliki gejala seperti mata berair dan terasa gatal. Selain itu, jika konjungtivitis terjadi akibat alergi, terkadang muncul lapisan lengket pada bulu mata.

Perawatan dan diagnosis konjungtivitis sejak dini bisa membantu membatasi penyebaran karena konjungtivitis merupakan penyakit yang dapat menular.

5. Pterygium
Pterygium adalah kondisi mata yang ditandai dengan tumbuhnya selaput yang menutupi bagian putih pada bola mata. Kondisi ini dapat terjadi pada salah satu atau kedua mata sekaligus.

Penyakit yang termasuk lesi nonkanker ini jarang menyebabkan komplikasi berbahaya. Tetapi jika terus tumbuh dan tidak ditangani, pterygium bisa menyebar sampai ke kornea mata sehingga mengganggu penglihatan penderitanya.

6. Rabun Dekat
Rabun dekat adalah gangguan pada mata yang menyebabkan penderita tidak bisa melihat objek dekat dengan jelas atau terlihat buram, namun biasanya benda yang jauh justru terlihat jelas.

Rabun dekat, disebut juga dengan hyperopia, sering dikaitkan sebagai masalah pembiasan. Mata akan menjadi mudah lelah jika mengalami rabun dekat.

7. Rabun Jauh
Rabun jauh adalah kondisi mata yang menyebabkan objek yang dekat terlihat jelas sementara objek yang jauh terlihat kabur. Kondisi ini juga disebut dengan istilah miopia.

Tingkat keparahan rabun jauh sangat beragam dan berbeda-beda pada tiap penderita. Pengidap rabun jauh ringan umumnya tidak membutuhkan penanganan khusus. Sedangkan rabun jauh yang tergolong parah akan memengaruhi kemampuan melihat pengidapnya sehingga harus ditangani dengan seksama.

8. Retinitis Pigmentosa
Retinitis Pigmentosa atau yang dikenal dengan singkatan RP adalah sekelompok kondisi mata yang mempengaruhi retina  atau lapisan sel-sel saraf yang berada dibelakang mata.

Ada dua macam sel saraf utama pada retina, yaitu sel yang berbentuk kerucut (cone cells) dan sel  berbentuk batang (rod cells). Pusat retina (macula)  didominasi oleh sel berbentuk kerucut, sebagai pusat penglihatan (membaca), dan  penglihatan warna.   Sedangkan sel berbentuk batang (rod cells) tersebar di retina mengarah ke tepi luar,  berguna untuk penglihatan dimalam hari dan penglihatan samping.

Pada penderita Retinitis Pigmentosa, sel batang secara bertahap, lambat maupun cepat, kemampuannya makin berkurang, dan akhirnya sel kerucutpun kemampuannya akan makin berkurang pula, hingga mengakibatkan kebutaan karena sel-sel tersebut sudah tidak mampu bekerja lagi.

Untuk menjaga agar mata anda tetap sehat dan terhindar dari Beberapa Macam Jenis Penyakit Pada Mata yang telah saya sampaikan tadi, Jangan terlalu sering menatap layar komputer atau laptop untuk terlalu lama. Sulit memang jika pekerjaan Anda menuntut Anda untuk selalu berada di depan komputer atau laptop. Namun Anda bisa menyiasatinya dengan mengistirahatkan mata selama 15 menit tiap dua jam. Anda bisa juga melihat ke objek lain selama 20 detik tiap 20 menit.

Anda juga bisa memposisikan bagian atas komputer atau laptop sejajar dengan mata Anda. Hal ini bisa menghindari mata langsung melihat ke layar. Berkediplah lebih sering jika mata Anda terasa kering.

Selain menjaga pola hidup yang sehat untuk menjaga mata, kami juga merekomendasikan kepada anda Eye Care Softgel yang merupakan Nutrisi terbaik untuk kesehatan mata anda baik untuk menjaga agar mata anda tetap sehat ataupun untuk mengobati penyakit mata yang sedang diderita.

Eye Care Softgel Eye Care Softgel merupakan produk herbal berkhasiat tinggi yang diformulasikan untuk menjaga fungsi serta kinerja mata dari penurunan fungsi baik akibat usia, lingkungan maupun gaya hidup.

Terbuat dari perpaduan beragam herbal berkhasiat untuk kesehatan mata, dengan perbandingan yang tepat serta proses pengolahannya dengan menggunakan bioteknologi canggih modern saat ini, serta dikendalikan langsung oleh para ahli kesehatan dibidangnya. Sehingga kandungan efektif dari setiap komposisinya dapat terjamin.

Khasiat dan Kegunaan Eye Care Softgel :

Eye Care Softgel merupakan produk herbal yang dapat memenuhi nutrisi yang dibutuhkan mata, memperbaiki sirkulasi di bagian mata, menjaga kesehatan kapiler, mengurangi lelah, sakit dan kering pada mata. Melindungi lensa mata, mencegah penurunan daya penglihatan, mencegah glaukoma pada orang tua, katarak dan presbyopia. Mencegah mata kering, mata merah, mata gatal, rabun jauh dll yang disebabkan oleh penggunaan mata yang terlalu lama maupun radiasi dari komputer atau TV.

Kelompok Pemakai Eye Care Softgel :

Eye Care Softgel ini sangat baik dikonsumsi untuk semua kalangan, baik anak muda, dewasa, orang tua, anak sekolah, pekerja IT, pekerja yang banyak menggunakan komputer, supir, orang yang bekerja di tempat yang pencahayaannya kuat, orang yang ingin mencegah kebutaan, glaukoma, katarak, pendarahan retina, orang yang ingin memperbaiki daya penglihatan, pseudomyopia, penglihatan lemah, gejala pada retina sebagai komplikasi diabetes, retinitis pigmentosa,rabun senja dll.

Berikut salah satu testimoni (Kisah Nyata) akan khasiat yang terkandung dalam Eye Care Softgel :

Testimoni Eye Care Soft gel Nama : Bpk Islisyah Asman
 Usia : 52 tahun
 Alamat : Jl. Ardio gg nangka , Bogor

Mata lelah, berair membaik berkat Eye Care Softgel Green World

Rutinitis yang kerja banyak menggunakan komputer , 10 tahun berakhir ini membuat mata saya cepat lelah. sering sakit dan berair ketika bekerja di depan komputer . Karena khawatir gejalanya akan semakin parah dan mengaruh ke glaukoma , saya kemudian mencoba menggunakan Obat Herbal Eye Care Softgel yang di kenal kan teman saya . Hasilnya , banyak perubahan yang saya rasakan minggu-minggu ini awal konsumsi Eye Care Softgel .

Merasa produk ini bagus, kemudian rutin saya konsumsi Eye Care Softgel sampai saat ini dan untuk saat ini saya sudah bekerja seperti biasanya di depan komputer tanpa mengeluh apapun seperti dahulu. Terima kasih Eye Care Softgel.

Testimoni di atas merupakan salah satu dari sekian banyak kisah nyata yang merasakan matanya lebih membaik bahkan sembuh dari berbagai macam jenis penyakit mata yang mereka derita setelah mengkonsumsi herbal Eye Care Softgel ini.

Bagaimana, apakah anda tertarik dengan produk herbal Eye Care Softgel ini? Jika anda tertarik dengan produk herbal Eye Care Softgel ini dan berminat untuk membelinya, anda dapat memesannya kepada kami melalui SMS Ke No. 0852.2224.3893 dengan menggunakan format pemesanan EYE seperti contoh dibawah ini :

EYE : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pengiriman : No. Hp / Telepon
kirim ke 0852.2224.3893

Contoh Pemesanan:

EYE : 2 botol : Nana Nahidah : Jl. H. Mashudi Rt/Rw 03/05 kel. Setiajaya, Kec. Cibeureum, Tasikmalaya Jawa Barat : 085.350.241.XXX

kirim ke : 0852.2224.3893

Harga
Rp.442.000,-
Isi 100 Softgel
Cara Konsumsi Dewasa 2 kali sehari sebanyak 1-2 butir setiap kalinya.
Anak-anak 2 kali sehari sebanyak 1 butir setiap kalinya.
Komposisi Ekstrak blueberry 35%, Eyebright 25%, Ekstrak ginkgo biloba 15%, Lutein 5%, Riboflavin 3%, Taurine 3%, Ekstrak biji anggur 10%, VA 1%, Zinc 3%.

 

Catt :: Perlu di ingat bahwa EYE merupakan suatu format produk Eye Care Softgel Herbal yang wajib anda cantumkan dalam setiap melakukan Pemesanan Eye Care Softgel Herbal Kepada kami, supaya tida terjadi kekeliruan dalam proses pengirimannya.

Itulah informasi seputar Beberapa Macam Jenis Penyakit Pada Mata yang dapat saya sampaikan. Semoga saja informasi yang telah saya sampaikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

Beberapa Macam Jenis Penyakit Pada Mata

.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *