Artikel Kesehatan

Gejala dan Penyebab Pneumonia atau Paru-Paru Basah

Pada kesempatan kali ini saya selaku admin tokogreenworldindonesia.com akan berbagi informasi mengenai Gejala dan Penyebab Pneumonia atau Paru-Paru Basah yang mungkin akan bermanfaat untuk anda.

Pneumonia merupakan penyebab kematian anak-anak tertinggi di dunia. Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan terdapat sekitar 1,1 juta orang anak di dunia yang meninggal tiap tahun akibat penyakit ini.

Indonesia sendiri menduduki peringkat ke-8 terbesar di dunia terkait angka kematian anak-anak karena pneumonia. Pada tahun 2008 saja, penyakit ini telah merenggut sekitar 38.000 jiwa anak Indonesia.

Pneumonia atau paru-paru basah itu sendiri adalah adanya suatu peradangan jaringan di salah satu atau kedua paru-paru yang biasanya disebabkan oleh infeksi. Pada saat menderita pneumonia, sekumpulan kantong-kantong udara yang kecil di ujung saluran pernapasan dalam paru-paru akan bengkak dan penuh cairan.

Berikut Adalah Beberapa Gejala dan Penyebab Pneumonia atau Paru-Paru Basah Yang Perlu untuk Anda Ketahui :

Gejala dan Penyebab Pneumonia atau Paru-Paru Basah

Gejala Pneumoni atau Paru-Paru Basah
Pneumonia atau Paru-Paru Basah memiliki bermacam-macam gejala yang mungkin mirip dengan infeksi saluran pernapasan, seperti bronkitis akut. Gejala Gejala tersebut bisa muncul secara tiba-tiba (setelah satu atau dua hari) atau secara perlahan-lahan dalam waktu beberapa hari.

Gejala umum pneumonia meliputi batuk, demam dan kesulitan bernapas. Bronkopneumonia, pneumonia lobular, dan pneumonia bilateral, ketiganya merujuk pada penyakit yang sama dengan penyebab dan pengobatan yang sejenis.

Berikut adalah Beberapa Gejala Yang Biasa Muncul Pada Penderita Pneumonia :

  • Demam, berkeringat, dan menggigil.
  • Detak jantung yang cepat.
  • Nyeri pada sendi-sendi.
  • Kehilangan nafsu makan.
  • Mual dan muntah.
  • Sakit kepala.
  • Batuk kering atau batuk dengan dahak kental berwarna kuning atau hijau dan disertai darah.
  • Kesulitan bernapas berupa napas terengah-engah dan pendek serta mengalami sesak napas walau sedang beristirahat.
  • Rasa sakit di dada saat menarik napas dalam atau batuk.

Jika anda mengalami beberapa gejala pneumonia di atas, alangkah baiknya jika anda segera konsultasi kepada dokter karena mungkin Anda akan membutuhkan rontgen dada atau pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan diagnosis Anda. Segera cari bantuan medis jika Anda mengalami gejala yang parah seperti napas terengah-engah, dada sakit, atau kebingungan.

Penyebab Pneumonia atau Paru-Paru Basah
Pada umumnya penyebab pneumonia atau paru-paru basah adalah infeksi akibat bakteri, tapi juga bisa diakibatkan oleh banyak virus.

Lokasi penularan juga bisa memengaruhi jenis kumannya. Misalnya, kuman penyebab pneumonia yang didapat dari lingkungan umum berbeda dengan pneumonia yang didapat dari rumah sakit.

Pneumonia juga bisa berkembang lewat infeksi dari bagian tubuh lain, di mana kuman masuk ke paru-paru melalui aliran darah. Tetapi umumnya penyebab infeksi pneumonia masuk melalui udara saat kita bernapas.

Berikut Adalah Beberapa Penyebab Pneumonia :

Pneumonia Aspirasi
Pneumonia aspirasi adalah pneumonia yang dipicu karena menghirup objek asing (misalnya, kacang), muntah, dan substansi berbahaya (misalnya, asap atau bahan kimia). Objek atau subtansi tersebut akan menyebabkan iritasi atau bahkan merusak paru-paru.

Pneumonia Akibat Bakteri
Bakteri Streptococcus pneumoniae adalah penyebab pneumonia pada orang dewasa yang paling umum. Nama lain dari jenis pneumonia ini adalah pneumonia pneumokokus.

Sedangkan bakteri lain yang juga dapat menyebabkan pneumonia, tapi lebih jarang adalah Staphylococcus aureus, Haemophilus influenzae, dan pneumonia mikoplasma (lebih sering menulari anak-anak serta remaja).

Pneumonia Akibat Virus
Jenis virus penyebab pneumonia yang paling umum adalah virus sinsitial pernapasan (RSV) dan virus influenza tipe A atau B. Virus juga biasanya jadi penyebab umum untuk pneumonia pada anak-anak.

referensi : http://www.alodokter.com/pneumonia/

Itulah informasi mengenai Gejala dan Penyebab Pneumonia atau Paru-Paru Basah yang dapat Toko Green World Indonesia sampaikan. Bagi anda yang sedan mempunyai mempunyai keluhan seputar penyakit pneumonia atau sudah merasakan beberapa gejala pneumonia, anda bisa mengkonsumsi Cordyceps Plus Capsule sebagai alternatif terbaik untuk menyembuhkan penyakit pneumonia atau paru-paru basah atau juga yang sering di sebut dengan radang paru-paru yang sedang diderita.

Untuk Informasi Lebih Jelasnya Lagi Mengenai Obat Pneumonia atau Paru-Paru Basah Herbal Cordyceps Plus Capsule ini, Silakan Klik Obat Herbal Radang Paru-Paru Basah atau Pneumonia.

Semoga saja informasi mengenai Gejala dan Penyebab Pneumonia atau Paru-Paru Basah yang telah saya sampaikan ini dapat bermanfaat untuk anda semua. Sehingga anda dapat mencegah timbulnya penyakit pneumonia atau paru-paru basah ini.

Gejala dan Penyebab Pneumonia atau Paru-Paru Basah

.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *