Artikel Kesehatan

Komplikasi Yang Dapat Terjadi Pada Penderita Hipertensi

Banyak orang yang menyepelekan suatu kondisi Hipertensi atau Tekanan Darah Tinggi, sebenarnya banya Komplikasi Yang Dapat Terjadi Pada Penderita Hipertensi Jika Hipertensi atau tekanan darah tinggi tersebut tidak segera diatasi dengan cepat dan tepat.

Komplikasi Yang Dapat Terjadi Pada Penderita Hipertensi

Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Balitbangkes tahun 2007 menunjukkan penderita hipertensi Indonesia mencapai 31,7%.  Dari semua penderita hipertensi di Indonesia, hanya 25% saja yang terdiagnosis. Ini berarti 3 dari 4 orang yang mengidap tekanan darah tinggi, tidak tahu bahwa mereka mempunyai kondisi tersebut. Lebih bahayanya lagi, kurang dari 1% pengidap hipertensi mengonsumsi obat untuk menurunkan tekanan darahnya. Hal ini membuat hipertensi sebagai salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia.

Jika Hipertensi ( Tekanan Darah Tinggi ) ini dibiarkan saja, maka akan meningkatkan risiko Anda mengalami penyakit lain seperti serangan penyakit kardiovaskular dan ginjal.

Berikut Beberapa Komplikasi Yang Dapat Terjadi Pada Penderita Hipertensi Jika Tidak Segera Ditangani :

Penyakit Kardiovaskular
Kardiovaskular atau berbagai penyakit pada jantung dan pembuluh darah bisa muncul karena tekanan darah tinggi. Termasuk di antaranya:

  • Serangan jantung : terjadi ketika pasokan darah ke jantung tiba-tiba terhalang
  • Stroke : muncul ketika pasokan darah ke bagian otak terhenti
  • Aneurisme : muncul ketika dinding pembuluh darah pecah menyebabkan pendarahan dalam
  • Embolisme : terjadi saat penggumpalan darah atau gelembung udara menghalangi aliran darah di dalam pembuluh

Penyakit Ginjal
Jika kita mengidap Hipertensi atau tekanan darah tinggi maka dapat mengakibatkan pembuluh darah kecil pada kedua ginjal bisa rusak sehingga menghalangi ginjal untuk berfungsi dengan baik. Kondisi tersebut mengakibatkan beberapa gejala berikut ini:

  • Sesak napas
  • Kulit terasa gatal-gatal
  • Pergelangan kaki, kaki, atau tangan membengkak (karena menumpuknya air dalam tubuh)
  • Kelelahan
  • Darah dalam urin
  • Kencing lebih sering, terutama saat malam hari

Jika tekanan darah Anda tinggi, maka awasilah dengan ketat sampai bisa turun dan dikendalikan dengan baik. Dokter biasanya menyarankan perubahan pada gaya hidup, hal ini termasuk dalam pengobatan untuk hipertensi.

Dan bagi anda yang sedang mengidap hipertensi atau Tekanan darah tinggi, kami merekomendasikan kepada anda Diasis Care Capsule sebagai alternatif terbaik untuk menurunkan kembali tekanan darah anda dengan metode penurunan tekanan secara bertahap yang bisa menurunkan sekaligus menstabilkan tekanan. untuk informasi lebih lengkapnya lagi mengenai Obat Herbal ini, silakan Klik : Obat Hipertensi Herbal.

Komplikasi Yang Dapat Terjadi Pada Penderita Hipertensi

.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *